TNI dan Polri Siap Mensukseskan Asian Games 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

- Mojokerto. Gemerlap multievent 4 tahunan olahraga negara-negara kawasan asia dalam ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, Kodim jajaran Korem 082/CPYJ memasang spanduk-spanduk berlogo dan bertuliskan “TNI dan Polri Siap Mensukseskan Asian Games XVIII 2018”, ditiap-tiap Makoramil maupun Makodim, serta tempat-tempat strategis dan kantor-kantor kecamatan, desa, atau instansi Pemerintah Daerah, minggu (22/04/2018)

Sebagaimana konfirmasi Kapenrem 082/CPYJ Mayor Caj Chandra Yuniarti, pemasangan spanduk-spanduk ini, tidak lepas dari upaya TNI dan Polri mengamankan jalannya multievent negara-negara kawasan asia, sekaligus mempromosikan ajang olahraga 4 tahunan tersebut kepada publik di Mojokerto, Tuban, Lamongan, Kediri, Bojonegoro dan Jombang.

“Ini merupakan bagian partisipasi kita untuk mempromosikan multievent olahraga negara-negara kawasan asia yang akan berlangsung di Indonesia, atau tepatnya di Jakarta dan Palembang. Sekaligus menunjukkan kesiapan TNI dan Polri dalam mengamankan jalannya Asian Games 2018 mendatang,” ungkapnya.

Dalam catatan sejarah, Asian Games pertama kali digelar pada tahun 1951 di New Dehli India, dan Indonesia sendiri juga mencatatkan sejarah menjadi pada multievent olahraga negara-negara asia, ketika menjadi tuan rumah di tahun 1962 atau tepatnya diajang Asian Games ke 4 kalinya digelar. Terakhir kalinya, Incheon di Korea Selatan, menjadi tuan rumah Asian Games ke 17 yang berlangsung 4 tahun lalu atau di tahun 2014.

“Kita juga memohon doa warga Mojokerto, Tuban, Lamongan, Kediri, Bojonegoro dan Jombang, agar Indonesia bisa meraih prestasi yang terbaik di ajang Asian Games mendatang. Syukur-syukur kalau bisa mendapat predikat juara umum, dalam artian meraih perolehan medali emas terbanyak diantara seluruh negara-negara asia lainnya,” ujarnya.

Di ajang Asian Games 2014 lalu, China berhasil meraih gelar juara umum dengan mengumpulkan 342 medali yang terdiri dari 151 emas, 108 perak dan 83 perunggu, sedangkan Indonesia berada di posisi 17, dengan raihan 20 medali yang terdiri dari 4 emas, 5 perak dan 11 perunggu.

“Ini kebanggaan kita bersama sebagai warga negara Indonesia, Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games. Penunjukkan status sebagai tuan rumah tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena Indonesia juga harus bersaing dengan negara-negara lain yang ingin juga menjadi tuan rumah ajang 4 tahunan ini,” pungkasnya.

Perhelatan akbar negara-negara asia ini, akan mempertandingkan 44 cabang olahraga, 33 cabang olahraga olimpiade dan 11 cabang olahraga non olimpiade, dengan 490 nomor perlombaan. (chandra yuniarti)

Index Berita