Saatnya Anak Agung Gede Agung Sayoga.SH, Maju Berkiprah Dikancah Perpolitikan Bali

INDONESIASATU.CO.ID:

DENPASAR - Saatnya yang muda berkiprah di kancah perpolitikan Bali dengan semangat dan pemikiran anak muda.  PDIP akhirnya menyerahkan caleg DPRD Bali Dapil Denpasar untuk menggantikan almarhum Anak Agung Kompiang Raka S.H,.,(69).incumbent yang meninggal dunia (7/8/2018) lalu, ke KPU Bali.

Caleg pengganti itu adalah Anak Agung Gede Agung Suyoga S.H., (24), yang notabene merupakan putra dari almarhum Kompiang Raka. Komisioner Divisi Penyelenggara Pemilu KPU Bali, Ni Putu Ayu Winariati, mengatakan usulan nama Agung Sayoga untuk menggantikan almarhum Kompiang Raka sudah masuk. “Agung Suyoga didaftarkan sebagai bakal caleg nomor urut 2, persis yang ditempati almarhum ayahnya,” jelas Ayu Winariati ketika dikonfirmasi Indonesia Satu.

Ketua DPC PDIP Denpasar I Gusti Ngurah Gede juga mengakui partainya telah daftarkan Agung Sayoga sebagai caleg pengganti Kompiang Raka. Menurut Ngurah Gede, penunjukan Agung Sayoga ini sebagai bagian kaderisasi. Dari sisi logika politik, massa pendukung almarhum Kompiang Raka setidaknya juga memberikan dukungan kepada Agung Suyoga.

"Munculnya Agung Suyoga ini, juga berproses sesuai dengan mekanisme di partai. Prosesnya mulai dari penyerapan aspirasi kader di akar rumput sampai dibahas di level tertinggi organisasi. Kita pasang Agung Suyoga ini karena aspirasi masyarakat dan tokoh. Ini kita godok sesuai dengan proses di organisasi. Kita jalankan secara demokrasi proses pergantian nama caleg ini,” pungkas I Gusti Ngurah Gede.

" Saya mohon doa restunya, akan meneruskan perjuangan Almarhum A.A.Kompiang Raka.S.H., Sudah saatnya anak muda Bali, berkiprah di kancah perpolitikan dengan semangat dan pemikiran anak muda generasi milenial", ujar Agung Sayoga Caleg PDIP DPRD Bali No.2 Dapil Denpasar (adigoenawan).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita