Pemkab Pandeglang Melalui ULP Genjot Percepatan Pembangunan Daerah Yang Efektif, Efesien dan Akuntabel

andang, 15 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Pandeglang, - Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang dibawah pimpinan Hj Irna Narulita Dimyati Natakusumah SE MM selaku Bupati Pandeglang dalam masa jabatannya terus melakukan terobosan pembangunan diberbagai sektor untuk merwujudkan pandeglang yang maju, makmur, dan sejahtera.

Upaya Irna dalam percepatan pembangunan daerah dibuktikan dengan beragam program pembangunan infrastruktur, mulai dari infrastruktur jalan, dan gedung pemerintahan, sektor pendidikan, dan pertanian hingga sektor pariwisata tak luput dari kacamata Irna saat ini.

Hasil pantauan indonesiasatu.co.id untuk pembangunan infrastruktur jalan dan gedung pemerintah, tahun anggaran 2019, Pemerintah Pandeglang melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa, tengah menggodok penyedia jasa kontruksi selaku pelaksana pembangunan melalui Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE), melaksanakan lelang/tender, sebagai bentuk transparansi dalam hal verifikasi dan evaluasi perusahaan secara profesional dan proporsional menentukan pemenang lelang, demi terciptanya pembangunan daerah yang optimal.

Ketua ULP Pandeglang, Iim Ubaedi ditemui diruang kerjanya, Senin (14/7/2019) mengatakan, tahun ini, dari data per 12 juli 2019 sesuai yang terdaftar di SIRUP ada sebanyak 165 paket kegiatan yang dilelangkan di ULP.

"Kegiatan yang masuk ada, 126 paket, data kegiatan yang belum masuk sekitar 39 paket, sementara yang sudah selesai lelang 98 paket kegiatan. Saat ini tengah dipersiapkan untuk proses lelang sebanyak 28 paket kegiatan", jelas Iim

Dikatakan, proses lelang ULP sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar. Dan Iim berharap pelaksanaan pekerjaan pembangunan oleh pihak penyedia jasa kontruksi dapat pula berjalan dengan baik sesuai spesifikasi kontruksi, sehingga hasil dari pekerjaan tersebut memiliki mutu dan kualitas yang baik pula.

"Kami ingin pihak pelaksana menghasilkan pekerjaan yang bermutu dan berkualitas agar hasilnya dapat diterima dan dirasakan penuh oleh masyarakat", tandasnya seraya mengaku, kalau dirinya berkeyakinan Pemerintah Kabupaten Pandeglang kedepan dalam melakukan proses perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan dapat dipercepat, hal itu sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Pandeglang mendorong program Pemerintah Pusat dalam upaya percepatan pembangunan nasional yang efektif, efesien dan akuntabel. (dhank)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu