Padepokan Bela Diri Silat dan Seni Pernapasan Tenaga Hayat Cabang Badung Bali

INDONESIASATU.CO.ID:

BADUNG-Meditasi Tenaga Hayat adalah sebuah jembatan untuk menghubungkan konsep pemahaman kemampuan spiritual dengan ilmu kedokteran. Kedua konsep ini tidak bertentangan, tetapi saling menunjang.

Pengetahuan Spiritual manusia adalah yang tertinggi yang mengatur mind dan body yang pusatnya di otak.

Ilmu psikiatri modern yang berasal dari barat mengajarkan bahwa kemampuan manusia tertinggi terletak pada otak yang mengatur fisik dan mental.

Ki Bedil Wicaksono Pengasuh Padepokan Tenaga Hayat Bali, mengajarkan metode meditasi yang di peroleh dari Pendiri Perguruan Bela Diri Silat dan Seni Pernapasan ” TENAGA HAYAT, Alm. Bapak Haryono adalah seorang prajurid anggota TNI AD yang bertugas di DENMA KIWAL KODAM JAYA. Pusat perguruan Bela Diri Silat & Seni Pernapasan TENAGA HAYAT awalnya berpusat di Jatimulya-Bekasi Timur kemudian Pusat pelatihan dipindahkan ke Jl.Baret Biru III/1 Cijantung- Pasar Rebo Jakarta Timur.

Ki Bedil Wicaksana mengajarkan meditasi secara terus menerus kepada anak-anak,remaja, usia lanjut dan masyarakat tanpa batasan usia.Ki Bedil Wicaksana mencoba menghubungkan dan memahami pengalaman spiritual dengan kehidupan masyarakat Bali yang beragama Hindu.Ki bedil Wicaksana memperkenalkan pandangan bio-psiko-sosibudaya-spiritual dalam memahami dan menangani gangguan jiwa,serta penyakit yang akut dan di vonis mati.Dokter dan Balian mempunyai kemampuan yang sama dalam menangani gangguan jiwa dengan cara dan kepercayaan yang berbeda. Dokter mampu menangani gangguan jiwa dari sudut natural. sedangkan Balian dari sudut Supranatural.Penderita menginginkan sembuh dari kedua sudut ini, yakni dari sakit (diseas) dan dari sudut kepercayaannya (illness).

Dasar meditasi yang diajarkan adalah relaksasi dengan mengunakan konsentrasi, merasakan (mindfulness) dan pengamatan untuk mereka yg sudah menguasai meditasi.

Siapapun dapat mengikuti meditasi di Padepokan Tenaga Hayat Cabang Badung Bali.
Siapapun dapat mengikuti meditasi tanpa memandang Agamanya,karena setiap orang dipersilahkan bersembahyang, berdoa menurut Agama dan Kepercayaannya.

Dalam mengikuti kegiatan meditasi di Padepokan Tenaga Hayat Cabang Badung Bali, tidak ada pantangan khusus atau pantangan dalam makan, yang penting ada kemauan.

Meditasi Tenaga Hayat  juga di ajarkan pada penderita penyakit.
Apabila Guru Besar Tenaga Hayat Cabang Badung Bali memberikan Psikoterapi Meditasi maka penderita sakit sama- sama melakukan meditasi dan instruksi diberikan kepada penderita sakit dengan kata- kata dan akan diamati keadaan penderita sakit secara spiritual.

Dengan meditasi dan relaksasi maka tanpa disadari si penderita mengobati dirinya sendiri,serta mencegah timbulnya gangguan baik pada fisik maupun mental.mempercepat penyembuhan gangguan itu.Dengan menyebarkan latihan meditasi dan relaksasi ke masyarakat luas khususnya di Provinsi Bali, maka Ki Bedil Wicaksana mencoba membantu mereka untuk menemukan dirinya sendiri, mencegah timbulnya gangguan baik pada fhisik maupun mental dan jika sudah terjadi gangguan Ki Bedil Wicaksana mencoba mempercepat penyembuhan gangguan tersebut. Dengan demikian sebagian dari pengalaman yang saya dapatkan bisa saya berikan kepada meraka yang membutuhkan pengobatan secara gratis tanpa di punggut biaya.                                                                   

Kita adalah manusia biasa, yang memperoleh sesuatu karena usaha, karena sesuatu yang kita peroleh adalah hasil dari usaha nyata yang tidak begitu saja turun dari langit.Konsultasi Meditasi Tenaga Hayat Bali dapat menghubungi Telp/WA 0822 3119 8177.(Lilik)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita