Menyusuri Obyek Wisata Pantai Gunung Payung, Menikmati Terbang Dengan Paragliding

INDONESIASATU.CO.ID:

BADUNG- Bali memang memiliki segudang objek wisata yang begitu diminati wisatawan baik nasional maupun internasional. Salah satu yang menjadi tempat favorit untuk berwisata adalah pantai. Begitu banyak pantai eksotis di Bali yang dapat dikunjungi. Biasanya, wisatawan akan mengunjungi Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, dan Pantai Sanur yang merupakan sang primadona pantai di Pulau Dewata tersebut.

Akan tetapi, Anda tentunya ingin memiliki opsi lain bukan? Bagi Anda yang menyukai pantai sepi dan tersembunyi, Anda dapat mengunjungi Pantai Gunung Payung yang letaknya tidak jauh dari Pantai Pandawa. Lokasinya berada di Kabupaten Badung, bagian selatan Kuta. Tempat ini tentunya cocok bagi Anda yang tidak terlalu menyukai keramaian ketika berada di pantai.

Pantai Gunung Payung memiliki pasir putih dan letaknya tersembunyi di balik bukit. Dari Pantai Pandawa, Tim Jurnalist Indonesia Satu  Biro Bali Jumat (19/10) sekitar pukul 16.00 Wita  bersama Pecalang Desa Adat Kutuh Wayan Sukadana (60) melusuri jalan ke arah timur sekitar 5 km untuk menuju lokasi pantai, mengikuti penunjuk arah menuju Pura Gunung Payung.

Setelah tiba di persimpangan, belok kanan menuju lokasi pura. Pengunjung dapat menggunakan mobil atau motor untuk mencapai pintu masuk ke pantai yang jalannya sudah beraspal. Meski demikian, pengunjung harus siap-siap berpetualang saat memasuki area menuju arah pantai yang masih dibangun.

Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian, tampaknya cocok bagi para pengunjung Pantai Gunung Payung. Karena letaknya di balik bukit, pengunjung harus berjalan kaki dan menempuh sekitar 200 s/d 300-an anak tangga untuk turun ke bibir pantai. Di kanan dan kiri jalan, pengunjung akan disuguhi pemandangan tebing kapur yang memang sengaja dikeruk untuk akses pengunjung menuju pantai.

Selain itu, juga disediakan beberapa gazebo. Jika Anda sedang turun pastinya tidak terlalu membutuhkan fasilitas ini, tapi percayalah, gazebo-gazebo tersebut akan sangat membantu ketika Anda kembali ke atas nanti. Jangan lupa pula untuk membawa air minum. Setelah sampai di bawah, pengunjung bisa menikmati suasana pantai berpasir putih, air laut yang biru dan jernih, serta lingkungan yang bersih, setelah menempuh perjalanan turun selama kurang lebih 10 menit.

Jika beruntung, pengunjung pantai bisa sesekali melihat wisatawan maupun warga yang sedang melakukan paragliding. Abandoned Aircraft Dalam perjalanan dari Pantai Pandawa ke Pantai Gunung Payung, Tampak wisatawan lokal dan asing sedang antri untuk menikmati Paragliding.

"Untuk wisatan lokal biayanya Rp.1,2 juta /20 menit, sedangkan untuk wisatawan asing 1,5juta didampingi instruktur profesional itu sudah termasuk biaya asuransi" kata wayan sudana ketika dikonfirmasi jurnalis indonesiasatu biro Bali. "Menikmati terbang di keginggian pengunjung juga dapat berhenti sejenak di sebuah objek wisata berupa bongkahan bangkai pesawat Boeing 737 yang teronggok di bawah tebing. Lokasi objek ini biasanya disebut Abandoned Aircraft."imbuhnya.

Untuk melihatnya, pastinya pengunjung harus menaiki bukit tapi tenang karena tidak terlalu tinggi, kok. Di sekitar lokasi, pengunjung juga bisa menikmati suara monyet bersahut-sahutan dari kejauhan. Sesekali juga muncul anjing-anjing yang memang bebas berkeliaran karena sudah merupakan kearifan lokal.(goenawan)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita