Kumandang Sholawat Iringi Peringatan Isra’ Mi’raj

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTAMILITER.COM-KEDIRI. Bersama Majelis Ta'lim Sholawat Subhanul Muslimin, pengajian akbar Majelis Al Hidayah Berkarya diadakan dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Agenda religi ini diadakan di Ponpes Al Makrusiah Kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, dan diikuti K.H.Anwar Mansyur dari Ponpes Lirboyo, K.H.Khafabi Makrus dari Ponpes Lirboyo, K.H.Reza Anwar Zahid dari Ponpes Al Makrusiah dan K.H.Abubakar Shalahudin dari Ponpes Salafiah, kamis (12/04/2018)

 

“Pada malam hari ini kita melaksanakan pengajian dalam rangka Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Isra' Mi'raj adalah perjalanan panjang yang dilakukan oleh Nabi Junjungan kita Muhammad SAW dari Masjidil Aqsa ke Masjidil Haram,” tutur K.H.Reza Anwar Zahid.

 

Dalam perjalanan dari Masjidil Aqsa ke Masjidil Haram, menurutnya, Nabi Muhammad SAW mendapat ujian dari Allah SWT yang bermacam-macam, akan tetapi Nabi Muhammad SAW sukses melewati ujiannya dengan baik.

 

“Sebagai umat Islam, kita harus meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, agar kelak kita mendapat safaatnya,” pungkasnya.

 

Disamping para ulama yang mengikuti pengajian akbar ini, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, Danramil Mojoroto Kapten Czi Muklasin dan Kapolsek Mojoroto Kompol Didit Prihanto turut mengikuti kegiatan religi yang berlangsung malam hari ini.

 

Kumandang Gema Bersholawat yang dipimpin langsung Gus Asmi dan Gus Hasbi dari Probolinggo, dilantunkan bersama-sama para jamaah yang memadati Ponpes Al Makrusiah ini.

 

“Kegiatan ini harus terus diagendakan, tidak cuma disini saja, tetapi berbagai tempat. Banyak dampak positifnya bagi kita, karena iman sudah pasti akan makin kokoh dan ketaqwaan kepada Allah SWT, senantiasa ada dalam keseharian kita,” ujar Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno. (aang)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita