Dua Relawan Pendukung Capres Gelar Rekonsiliasi dan Silaturahmi, Turunkan Suhu Politik

lilikbadung, 08 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

DENPASAR-Demi menyejukan suhu politik pasca Pemilihan Presiden 2019, dua relawan pendukung kedua calon presiden nomor 01 dan nomor 02, menggelar pertemuan di salah satu rumah makan di Jalan Kaliasem, Denpasar.

Pertemuan ini sebagai ajang rekonsiliasi dan silahturahmi untuk merajut kembali tali persaudaraan antar relawan yang sebelumnya “saling sikut” saat perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019 lalu.

Pertemuan ini diikuti 150 orang terdiri dari aktivis PENA 98, Tim Relawan 01 Provinsi Bali, Kadek Ekananta selaku Ketua DPD Pospera Provinsi Bali. Perwakilan Emak-emak Pendukung No. 02, Tim Relawan 02 Prov. Bali (Fabian Cornellis Ketua Tidar Prov Bali) dan Perwakilan Mahasiswa (BEM).

"Kegiatan itu sudah bulan lalu yakni Sabtu (27/8) lalu. Tapi kegiatan ini perlu disampaikan ke masyarakat agar situasi Bali damai pasca pemilu," kata Dewan Pembina DPD Pospera Provinsi Bali, Oktaviansyah Nur Sugiarto. Dia menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kembali persaudaraan dan komunikasi antar relawan dan aktivis pendukung Capres dan Cawapres nomor 01 dan nomor 02.

Guna terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Bali. “Kami selaku aktivis Pena 98 mengkemas acara ini untuk rekonsiliasi para Relawan Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dan relawan Prabowo-Sandi,” bebernya di Mapolda Bali, Kamis (8/8) kemarin.

Inti pertemuan, menurut pria yang akrab dipanggil Oktav itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk. “Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan munculnya isu perpecahan antar pendukung yang dapat mengganggu stabilitas keamanan khususnya di Bali,” ujar Oktav.

Dia pun berharap, agar seluruh komponen masyarakat maupun relawan pendukung masing-masing Capres/Cawapres dapat mendukung Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada saat Pemilu. Sementara itu, acara berlangsung dengan penuh keakraban antar aktivis Pena 98 dan diakhiri dengan makan dan berpoto bersama.(LAG/GUS)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu