Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler ikut Pawai Hijrah Bersama Masyarakat Kecamatan Towuti

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Dalam rangka memeriahkan Semarak Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Pengurus Hari Besar Islam Kecamatan Towuti menggelar pawai Hijrah yang diikuti ratusan peserta dengan melibatkan berbagai instansi, sekolah dan seluruh elemen masyarakat, Sabtu pagi (15/09/2018).

Pawai Hijrah yang dikemas dalam bentuk jalan santai dan lomba sepeda hias ini dilepas langsung oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Camat Towuti, Alimuddin Nasir. Kegiatan ini berlangsung di Mesjid Raya At-Taqwa, Kecamatan Towuti.

Sebelum melepas peserta, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyampaikan bahwa, kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kecamatan dan Pengurus Hari Besar Islam Kecamatan Towuti ini merupakan sarana untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Towuti.

"Tujuan dari kegiatan Pawai Hijrah ini juga erat kaitanya dengan semangat perubahan ke arah yang lebih baik, serta sebagai bentuk upaya meningkatkan ukhuwah dan kepeduliaan sesama," kata Husler.

Sebelumnya juga, Husler menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pelaksana kegiatan semarak 1 Muharram 1440 H ini, karena dinilai sebagai upaya mendidik dan membina generasi kearah yang lebih baik.

"Kami bangga, kegiatan Pawai Hijrah ini terselenggara setelah sebelumnya menggelar berbagai lomba seperti lomba Adzan, lomba Hafidz, lomba hafalan Sholat dan sebagainya," ungkap Husler.

Husler berharap peringatan 1 Muharram 1440 H ini tidak hanya kita jadikan sekedar peringatan serimonial, melainkan kita mampu memetik nilai-nilai Islami yang terkandung didalamnya sehingga melahirkan suasana keakraban dan tercipta harmonisasi serta ketertiban hidup dalam bermasyarakat.

Untuk diketahui, pawai hijrah ini merupakan rangkaian kegiatan dari Tabliqh Akbar yang akan dilaksanakan pada hari minggu (16/09/2018 ) di Mesjid Raya At-Taqwa Towuti.

Turut Hadir Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam, Ketua TP-PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Halsen, Kapolsek Towuti, Eli K., Kabag Humas dan Protokol Setda, Alimuddin Bachtiar serta sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Towuti. (***)

  • Whatsapp

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Index Berita