Bareskrimum Polda Bali Disambangi Tim Kantor Hukum Indonesia Muda Jakarta

lilikbadung, 20 Aug 2019,
Share w.App T.Me

DENPASAR -  Ada yang menarik dalam pemberitaan pencemaran nama baik Jurnalis dan Media Indonesia satu, AM sebagai editor yang dalam waktu 4 jam merilis dua berita tendensius tanpa konfirmasi. Berita pertama di rilis AM pada tanggal 29 Juli 2019 pada pukul 06:15:59 Wita dengan judul " Ya, Tuhan, Larikan Istri Orang Wartawan Gadungan di Polisikan," dengan beropini membawa-bawa tuhan dengan sengaja untuk mendramatisir beritanya yang di peroleh dari sumber berita I Nyoman G (55) warga asal Banjar Buana Sari Pecatu.

Berita kedua kembali di rilis dengan judul "Bawa Kabur Istri Orang, Wartawan Gadungan itu Merangkap jadi Dukun," dengan memvonis Jurnalist Indonesia Satu Provinsi Bali sebagai seorang Dukun. Tendensi dan mengarang cerita tentang AG melarikan istri orang didapatkan dari keterangan I Nyoman G. " Sebagai seorang jurnalis Saya sangat menyayangkan kualitas wartawan dan tulisasn yang di rilis oleh media besar Jawa Post. sangat jauh dari kata profesional dan integritas sebagai wartawan." kata Hendri Pimred Indonesia Satu Jakarta.

Lilik Adi Gunawan  menjelaskan  bahwa sebelum dirinya di tulis di media cetak atau online, Saya telah mengadakan investigasi, koordinasi dan Verifikasi terhadap pihak yang berwajib. Sabtu (27/8) sekitar pukul 23.30 Wita mendatangi Bareskrimum Polda Bali memuat surat pengaduan Masyarakat Nomor : DUMAS/202/VII/2019. Berita yang ada semua adalah HOAX, akibat perbuatan I Nyoman G yang menggiring opini melalui media online dan media massa. I Nyoman G narasumber Radar Bali sudah pernah mempunyai Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) empat tahun lalu di Polsek Bualu dan di damaikan sehingga tidak dipenjara.

"Terkait gugatan Cerai Ni Wayan S istri Nyoman G ke Pengadilan Negeri Denpasar REG:721/pdt/6/2019: PN DPS pada tanggal 24 Juli 2019 tidak terkait dengan saya apalagi berharap gono gini jelas itu fitnah dan HOAX, itu masalah rumah tangga mereka dan  saya bukan wartawan gadungan, saya adalah wartawan resmi dari Perusahaan Media Nasional PT.Jurnalis Indonesia Satu yang berkantor Pusat di Jakarta dan saya tidak pernah melarikan istri orang apalagi merangkap profesi sebagai dukun", jelas Jurnalis Indonesia satu Provinsi Bali.

"Jurnalis Indonesia Satu provinsi bali menambahkan, bahkan dalam invesigasi saya mendapatkan keterangan I Nyoman G akan membayar Wartawan Rp.10 juta untuk merilis berita dan keterangan tersebut disampaikan di depan Bandesa Adat Pecatu ketika mediasi dan mediasi gagal. Kasus perusakan dan pencurian yang dilakukan I Nyoman G (55) di Jl Taman Baruna Blok Cempaka 35 A dilakukan dengan cara premanisme dan membawa oknum Polisi telah di laporkan dan di tindaklanjuti oleh Bareskrim Polda Bali.

Setelah Jurnalis Indonesia Satu Provinsi Bali di mintai keterangan sebagai Pelapor di Bareskrimum Polda Bali pada hari Kamis, (8/8) kemarin kuasa Hukum Kantor Hukum Indonesia Muda yang di wakili oleh Hika Transisia HP dari Jakarta  menyambangi Bareskrimum Polda Bali untuk berkoordinasi . " Kami dan tim datang ke Bareskrimum Polda Bali atas dasar Surat Kuasa yang telah di tandatangani klien kami pada tanggal 8 agustus 2019 terkait kasus pencurian, pengerusakan dan pencemaran nama baik serta berita/informasi palsu yang dialami oleh pemberi kuasa kami', kata Hika transisia AP. " Saya mengucapkan terima kasih khususnya Bareskrimum Polda Bali yang telah menerima kami dengan baik dan kasus ini telah berjalan sesuai SOP Kepolisian, dan kami akan mengawal kasus ini sampai ada keputusan hukum tetap sesuai dengan Undang- undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia." pungkas Hika yang juga sebagai Ketua Umum Korps Indonesia satu Nasional.(LAG)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu